Panwascam Ponre Sukses Melantik Panwaslu Kelurahan/Desa

oleh -294 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bertempat di Aula Kantor Camat Ponre telah berlangsung kegiatan pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se Kecamatan Ponre Kabupaten Bone pada Ahad, 5 Februari 2023.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh, Komisioner Panwaslu Kecamatan Ponre, Kasi Pemerintahan Ponre, Darsang, S.Sos, Danramil, Kapolsek, PPK Ponre, Kepala KUA, Kepala Sekretariat Panwascam Ponre bersama staf serta PKD.

Nurdin, SH, MH selaku Ketua Panwascam Ponre terlebih dahulu mengambil sumpah dan janji sembilan PKD dilanjutkan penandatanganan fakta integritas. Setalah itu dilanjutkan pelantikan dan pembacaan integritas serta penyerahan SK.

BACA JUGA:  Setahun Warga Dusun Karoppa Desa Turu Adae Rasakan Debu Jalan Berterbangan Setiap Hari, Berharap Segera Diaspal

Nurdin mengawali sambutannya dengan memberikan ucapan selamat kepada sembilan PKD yang baru saja dilantik. “Puji syukur kehadirat Allah SWT sehingga pada hari ini kita bisa mengikuti acara pelantikan dan pembekalan PKD,” katanya.

Lanjut Nurdin, dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, kami berharap kepada teman-teman Panwaslu kelurahan/desa yang baru dilantik untuk tetap berkoordinasi dengan pemerintah desa diwilayah kerjanya masing-masing.

Untuk dapat mengemban tugas sebagai anggota panwaslu, tentunya dituntut untuk bekerja sesuai dnegan tugas, wewenang, dan kewajibannya. “Sehingga nantinya penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan lancar, aman, sukses, bermutu dan berkeadilan,” pesannya.

BACA JUGA:  Kades Bulutanah Tuai Pujian Penonton

Ditempat yang sama, Darsang menyampaikan kepada PKD yang telah dilantik bahwa kita harus memegang teguh amanah. “Kita adalah ujung tombak tingkat desa, bagaimana melakukan tugas dan wewenangnya,” ungkapnya.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Ponre ini juga menyampaikan agar PKD melakukan tupoksinya dengan baik, bagaimana tetap berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Berharap dan berpesan menjaga integritas, menjaga kesatuan sebagai pengawas pemilu,”tutupnya.

Sekedar diketahui, setelah pelantikan dilanjutkan pembekalan kepada PKD. Adapun materi yang diterima yaitu, Integritas Penyelenggaraan Pemilu.  Strategi pencegahan dan pengenalan devisi HP2H. Tugas, wewenang dan kewajiban Penwaslu Kelurahan/Desa. Peranan Panwaslu Kelurahan/Desa terhadap Penyelenggaraan Pemilu. (*)

BACA JUGA:  KT Bintang Muda Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.