Babinsa Salomekko Bantu Warga Merenovasi Masjid Di Desa Binaan

oleh -36 x dibaca

SALOMEKKO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dalam rangka membantu masyarakat untuk bisa melaksanakan ibadahnya dengan nyaman dan aman maka, pada saat ada kegiatan pembangunan renovasi Masjid Al-Hidayah di Dusun jawi-jawi Lolo Desa Mappatoba Kecamatan salomekko Kabipaten Bone, selaku Babinsa Koramil 17/salomekko Kodim 1407/Bone Serka Arifin ikut serta bergotong-royong bersama warga desa setempat, Senin 8 April 2024.

Babinsa Serka Arifin mengatakan kalau gotong-royong merupakan tradisi yang sudah menjadi budaya ciri khas bangsa sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan warga. Terlebih dengan masjid merupakan tempat ibadah bagi kita umat Islam sehingga nantinya warga dapat lebih nyaman dan lebih khusyuk untuk menjalankan ibadah.

BACA JUGA:  Pengambilan Badge Ambalan Umar bin Khattab– Ummu Salamah 

“Ini sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku Babinsa untuk bisa turut serta dalam bergotong-royong bersama warga desa binaan. Apalagi bergotong royong dalam pembangunan merenovasi masjid yang merupakan tempat ibadah warga. Dengan kegiatan ini nantinya diharapkan para warga bisa tenang dan khusyuk dalam beribadah,” tuturnya.

Lanjut Serka Arifin, Dengan bergotong- royong akan menumbuhkan sikap kebersamaan dan kekompakan dari warga masyarakat setempat. Karenanya kegiatan ini sangatlah patut untuk terus dilestarikan ditengah kehidupan bermasyarakat.

Sebagaimana diketahui, Babinsa merupakan ujung tombak pembinaan teritorial diwilayah perdesaan. Karenanya Babinsa haruslah terjun langsung dan bersatu padu dengan seluruh komponen masyarakat desa, sehingga keberadaan Babinsa tersebut benar-benar terasa bermanfaat bagi para warga khususnya di desa binaan.(edy)

BACA JUGA:  Camat Sibulue Buka Musrenbang RKPD 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.