UPT SD Inpres 12/79 Macanang Berbagi Paket Cinta di Bulan Ramadan, Santuni Anak Yatim dan Pondok Pesantren

oleh -1,039 x dibaca
Kepala UPT SD Inpres 12/79 Macanang Akbar, S.Pd, Gr bersama pengurus Komite dan dewan guru menyerahkan paket sembako dan uang santunan kepada murid-murid Yatim dan kurang mampu.

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Keluarga besar SD Inpres 12/79 Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone bersama Komite sekolah berbagi kebahagiaan dan cinta di bulan Ramadan. Ini menunjukkan bahwa Ramadan bukan hanya tentang puasa dan ibadah, melainkan juga tentang kasih sayang terhadap sesama.

Penyerahan santunan ke pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Panyula.

Kegiatan yang bertema, “Bersinar” Part 2 (Berbagi Bersama di Bulan Suci Ramadan), ini dilaksanakan dengan agenda pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Pondok Pesantren.

Ketua Komite SD Inpres 12/79 Macanang Ahrianto Mappangara mengatakan, pelaksanaan kegiatan amalia Ramadan ini selain berbagi ke anak yatim juga ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan.

BACA JUGA:  Agar Murid Tak Ketinggalan Materi, Begini Dilakukan SDN 221 Pattiro Bajo

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak, ibu guru dan kepala sekolah serta anak-anakku sehingga kegiatan ini bisa terlaksana sesuai yang kita harapkan, Insya Allah semoga ini bisa bermanfaat dan mendapat pahala dari Allah SWT,” ucap Ahrianto.

Sementara itu Kepala UPT SD Inpres 12/79 Macanang Akbar, S.Pd, Gr menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya antusias pemberian donasi dari orang tua murid dan pengurus komite sekolah.

Foto bersama rombongan SD Inpres 12/79 Macanang dengan warga Pondok Pesantren Hidayatullah Panyula.

“Ini suatu kebanggaan bersama semoga ini menjadi ibadah untuk kita semua dan diharapkan semua warga SD Inpres 12/79 Macanang selalu ‘Bersinar’ baik prestasi sekolah maupun amalia Ramadan,” harapnya.

BACA JUGA:  MTs Al Hidayah Bakke Laksanakan Upacara Perdana 2024

Pada momen ini sebanyak 48 anak yatim dan murid kurang mampu diberi santunan berupa uang saku dan paket sembako.

Selain itu bantuan sama juga diberikan kepada pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Panyula dan Rumah Yatim Al-Hijrah Bone di Kelurahan Majang.

Adapun jumlah donasi yang disumbangkan sebesar Rp. 17.327.000 dari sumbangsih orang tua murid bersama pengurus komite sekolah.

Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah Mualif, M.Pd mengatakan, merasa bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan SD Inpres 12/79 Macanang dengan adanya keinginan untuk berbagi ke warga pondok.

Kepala UPT SD Inpres 12/79 Macanang didampingi pengurus komite menyerahkan santunan dan sembako ke pengelola Rumah Yatim Al-Hijrah Bone di Kelurahan Majang.

“Semoga apa yang ikhtiarkan guru-guru, kepala sekolah dan komite sekolah dan lainnya Insya Allah tercatat sebagai pahala kebaikan,” ungkap Mualif selaku bendahara Yayasan Al-Fath.

BACA JUGA:  HIPPMA Bone Selenggarakan PPAB Angkatan Tiga

Ucapan terima kasih juga disampaikan Sitti Asia bendahara Rumah Yatim Al-Hijrah atas kunjungan sosial dari pengelola SD Inpres 12/79 Macanang.

Foto bersama di Rumah Yatim Al-Hijrah Bone usai penyerahan santunan dan bantuan sembako.

“Saya mewakili pengurus Rumah Yatim Al-Hijrah mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pemberian donasi ini, semoga apa yang dilakukan warga SD Inpres 12/79 Macanang bernilai ibadah dan mendapat pahala yang berlimpah disisi Allah SWT,” ucap Sitti Asia.

Selain bantuan sembako, pengelola sekolah juga memberikan santunan kepada 45 anak yatim dan anak kaum duafa.

Penulis : Sugianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.