Pj. Bupati Bone Dampingi Pj. Gubernur Tanam Sukun di Ponre, Disambut Ratusan Masyarakat

oleh -118 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Penjabat(Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone.

Pj. Gubernur Serahkan Bibit Cabai dan Timun Kepada Yasri selaku Kepala Desa Pattimpa, Disaksikan PJ. Bupati Bone, Anggota DPRD Provinsi Sulsel H. Syahrir dan Tripika Ponre.

Pada Rabu pagi, 27 Maret 2024 Pj Gubernur Sulsel didampingi Pj Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH bertandang di Dusun Kajuara Desa Pattimpa Kecamatan Ponre.

Kedatangannya itu, dalam rangka melakukan penanaman pohon sukun pada lahan kosong di perkampungan Lagompa Dusun Kajuara.

Kesempatan itu, juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sulsel H. Syahrir dari Fraksi Demokrat, Kepala OPD Kabupaten Bone, Camat Ponre A. M. Idris Ismail, Kapolsek, Danramil, Polhut, Kepala Desa Pattimpa, Salebba, Mattampae serta para kadus se Desa Pattimpa, BPD, para kader posyandu serta para tomas Desa Pattimpa dan sekitar ratusan masyarakat secara bersama-sama menanam sukun.

BACA JUGA:  100 Hari Lagi Pemilu, Ketua KPU Sinjai Minta Anggota Badan Adhoc Kompak
Foto Bersama dengan Kader Posyandu Desa Pattimpa.

Dari informasi yang didapat kegiatan ini merupakan program sedekah pohon oleh Pj. Gubernur Sulsel. Hal ini dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan dan mendukung program ketahanan pangan.

Pj. Gubernur menyampaikan kepada masyarakat agar betul-betul memanfaatkan lahan kosongnya.

Semoga dengan ini, kita dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

Yasri SE, Kades Pattimpa bersama ratusan masyarakatnya sangat antusias dalam menjemput Pj. Gubernur dan Pj Bupati bersama rombongan.

“Maka dari itu saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi kepada bapak Pj. Gubernur Sulsel yang telah memberikan beberapa bantuan salah satunya yaitu bibit sukun yang dapat kami kembangkan di lahan yang koson bersama masyarakat ,mudahan mudahan hasilnya nanti dapat dinikmati oleh masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:  31 Personel Brimob Bone Yang Tergabung Dalam Satgas Damai Cartenz, Diberangkatkan Ke Papua

Sementara masyarakat sangat mengapresiasi Pj. Gubernur dan Pj Bupati Bone yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung di kampung halamannya. “Kami bangga atas kunjungannya, dan kami sangat berterima kasih atas bibit sukun nya ini,” ungkapnya.

Sebelum meninggalkan Lokasi Pj. Gubernur Sulsel menyerahkan bibit cabai dan timun kepada Kepala Desa Pattimpa Yasri, SE. Selain itu, juga telah diterima bibit sukun dab durian.

Penulis : Arjun
Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.