Sukses, Pelantikan Rektor UNIM Bone Masa Bakti 2024-2028

oleh -83 x dibaca
Penandatanganan Pakta Integritas/Berita Acara Pelantikan yang disaksikan oleh Erwin Akib, M.Pd., Ph.D, PWM Sulsel, Dr. K.H Mawardi Pewangi, M.Pd.I, Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH dan PDM Bone, Drs. Andi Haidar, MM.

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bertempat di Auditorium H. Andi Abdullah Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone Jalan Abu Daeng Pasolong Kelurahan Biru, Kecamatan Tenete Riattang Kabupaten Bone telah dilakukan Pelantikan Rektor UNIM Bone untuk Masa Bakti 2024-2028 pada Jumat sore, 22 Maret 2024.

Suasana Pelantikan.

Acara pelantikan ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Sekretaris BPH UNIM Bone H. Andi Muhammad Faisal, SE, M.Si yang menyebutkan Dr. H. Muhammad Jafar, S.Pd, M.Pd sebagai Rektor UNIM Bone masa bakti 2024-2028.

Pada waktu itu, Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dalam hal ini, Erwin Akib, M.Pd., Ph.D langsung melantik Dr. H. Muhammad Jafar menjadi Rektor UNIM Bone yang kedua kalinya.

Pasca pelantikan dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas/Berita Acara Pelantikan yang disaksikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr. K.H Mawardi Pewangi, M.Pd.I, Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bone, Drs. Andi Haidar, MM.

Selain itu juga dihadiri oleh, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, Syahruddin, ST, MM sejumlah Rektor Universitas Muhammadiyah, Perguruan Tinggi di Bone, perwakilan Polres dan Dandim, Pimpinan Bank, Para Wakil Rektor (Warek), Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Prodi dan Ketua Unit Lembaga UNIM Bone, HIMA, UKM dan sejumlah undangan lainnya.

BACA JUGA:  UNIM Bone Gelar Wisuda Angkatan I, Dirangkaikan Peletakan Batu Pertama Gedung Pascasarjana

Kabag TU LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan selamat kepada UNIM Bone yang telah sukses melakukan pemilihan sekaligus pelantikan Rektor.

“Ucapan selamat tentu disampaikan kepada pejabat rektor yang baru dilantik. Selamat mengembang amanah atas kepercayaan sebagai Rektor kedua kalinya. Dan tentu tetap menjaga atmosfer akademik kita mampu memotivasi segenap civitas akademika untuk mewujudkan tata kelola perguruan tinggi yang baik,” ucapnya.

“Bisa menjalin kebersamaan, saling bahu-membahu, diantara seluruh Civitas akademika UNIM Bone, sehingga UNIM Bone dapat berkemajuan dan dapat diwujudkan segala apa yang menjadi visi misi perguruan tinggi kita ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Andi Mallanti Resmi Dilantik Jadi Ketua IKA UNIM Bone

Syahruddin berharap dengan pelantikan rektor kedua kalinya agar UNIM Bone yang saat ini telah terakreditasi baik sekali bisa naik tingkat menjadi akreditasi unggul.

“Semoga Rektor UNIM Bone yang baru saja dilantik agar terus memajukan perguruan tinggi kita ini dengan meningkatkan semua akreditasi Prodi maupun kampus yang saat ini akreditasi baik sekali naik menjadi akreditasi unggul,” harapnya.

Sementara Pj Bupati Bone,Drs H A Islamuddin MH menyampaikan apresiasi kepada UNIM Bone yabg selama ini bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bone.

Ia juga berharap agar UNIM Bone hadir sebagai lembaga yang dihadirkan dapat mengahsilkan SDM yang unggul serta dapat berkontribusi dalam memajukan daerah Kabupaten Bone.

Pj. Bupati Bone tak lupa juga menyampaikan ucapan selamat kepada Dr. H. Muhammad Jafar, S.Pd., M.Pd yang telah resmi dilantik menjadi Rektor UNIM Bone.

“Kepada rektor yang sudah dilantik yang kedua kalinya, suatu pertanda ada keberhasilan, ada kemanfaatan yang diberikan oleh pak Rektor ini karena tidak akan mungkin dilantik dan diberikan amanah yang kedua kalinya ketika didalam masa kerja yang pertama tidak mampu mengantarkan dan memberi kemamfaatan serta tidak melaksanakan janji janji yang sudah diikrarkan tadi secara bersama sama dan ini adalah sebuah amanah yang diberikan untuk dilaksanakan sebaik mungkin,” ujarnya.

BACA JUGA:  Mahasiswa UNIM Bone Raih Pendanaan PKM RSH 2024 untuk Teliti Tradisi Bugis Mappaenre Bunge dan Mitos Penyakit

Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Erwin Akib MPd PhD mengatakan, dari 12 prodi yang dimiliki UNIM Bone saat ini ditantang untuk bisa menambah prodi baru serta melakukan pembenahan sarana dan prasarana.

“Kepada Rektor yang telah dilantik ini pertama yang harus dilakukan yakni menggunakan waktu dengan sebaik baiknya, kemudian yang kedua kami disini sudah memiliki 12 prodi, ini belum cukup untuk menopang kebutuhan Bone dan sekitarnya, oleh karena itu kita ditantang untuk bisa menambah prodi lagi,” jelasnya.

Setelah kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan pengajian ramadan 1445 H yang dibawakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Dr KH Mawardi Pewangi, M.PdI serta buka puasa bersama. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.