Pemdes Corawali Gandeng BLUD Puskesmas Barebbo Lakukan Fogging

oleh -117 x dibaca

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pemerintahan Desa (Pemdes) Corawali Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone menggandeng BLUD Puskesmas Barebbo melakukan fogging atau pengasapan untuk memberantas penyebaran nyamuk Aedes Aegypti pembawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pengasapan tersebut dilakukan di beberapa tempat di antaranya dusun lempang, Dusun Corawali dan SDI 6/75 Corawali.

Kepala Desa Corawali H. Mukhsin, menyampaikan terima kasih kepada BLUD Puskesmas Barebbo yang telah melakukan fogging, serta seluruh jajaran perangkat desa yang telah bekerja sama dalam pengasapan atau fogging ini.

“Ke depan kami akan mengingatkan masyarakat untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan dengan terus melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur,” kata H. Mukhsin, Sabtu (23/03/2024)

BACA JUGA:  TP PKK Desa Sappewalie ramaikan HUT RI

Sementara itu, salah satu Petugas dari BLUD puskesmas Barebbo selaku pengelola program kesling Hasnidar, A.Md.Keb mengatakan, pengasapan ini dilakukan karena didapati sekitar 15 orang yang terindikasi gejala DBD.

“Untuk itu kami bekerja sama dengan Pemdes Corawali melakukan pengasapan di beberapa tempat agar penyakit ini tidak menyebar,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam memberantas penyebaran penyakit DBD ini bukan hanya tanggung jawab kami, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama baik Pemdes maupun masyarakat.

“Maka dari itu peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan menjadi faktor penting dalam memberantas penyakit DBD, dan jangan lupa giatkan terus melakukan 3M,” imbuhnya. (Tamzil)

BACA JUGA:  Kades Bulu Tanah Terpilih Ketua Panitia HUT RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.