Jelang Pemungutan dan Perhitungan Suara, Panwaslu Kajuara Giatkan Rakor Peningkatan Kapasitas PTPS

oleh -62 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM– Menjelang tahapan pemungutan dan perhitungan suara pada Pemilihan Umum 2024, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kajuara menggiatkan Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Kajuara.

Seperti Rakor Peningkatan Kapasitas PTPS yang digelar Ahad (11/2/2024) di Aula Kantor Desa Gona Kecamatan Kajuara.

Rakor ini dihadiri Camat Kajuara yang diwakili Sekcam Kajuara Ilyas, S.Sos. M.Si, Danramil Kajuara Peltu Muhammad Asap, Ketua Panwaslu Kajuara Herman. S bersama anggota Mustika Eka Pratama M., S.Keb dan Muhammad Rizqi, Anggota PPK Kajuara Siti Zelikah Rahmadani, Kepala Kesekretariatan Mustaming Cillong, SP bersama staf, para Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) dan PTPS se Kecamatan Kajuara.

BACA JUGA:  4 Januari 2023, Bupati Bone Resmikan Kantor Desa Bulutanah

Sementara itu pemateri dalam kegiatan ini dibawakan oleh Abdul Rahman, S.Pd. M.H Anggota Bawaslu Bulukumba 2018-2023, Koordinator Akademi Pemilu dan Demokrasi Kabupaten Bulukumba.

Dalam pemaparan materinya Abdul Rahman, S.Pd. M.H menyampaikan kepada PTPS tentang fokus pengawasan yang akan dilakukan diantaranya, pengawasan pra pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, pra perhitungan suara, pelaksanaan perhitungan suara dan pelaporan hasil pengawasan. (Julfiadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.