Himabio UNIM Kolaborasi Himabio UNSIMA Bone Lakukan Biosfun di Sanggar Tani Lampoko

oleh -237 x dibaca
BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HIMABIO)  berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Biologi Sipatokkong Mambo (HIMABIO UNSIMA) yang dinamai Aliansi Mahasiswa Biologi (Alma Bio) Bone melakukan Program Kerja “BIOSFUN” di Sanggar Tani Desa Lampoko pada Rabu, 31 Januari 2024.
Ketua Prodi Biologi UNIM Bone Serahkan Cinderamata Kepada Usman, S.Pd.
Biology Studi and Fun (BIOSFUN) ini merupakan program kerja dari bidang humas dengan mengunjungi tempat-tempat yang mengedukasi. Kegiatan ini bertujuan untuk menimbah ilmu terkait hortikultura dan mempererat tali silaturahim antar mahasiswa Biologi Kabupaten Bone
Kegiatan ini dampingi oleh Ketua Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNIM Bone Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd dan kegiatan dipandu oleh pengelola sanggar tani Desa Lampoko Usman, S.Pd.
Peserta pada kegiatan Biosfun kali ini diramaikan oleh HIMABIO UNIM Bone sebanyak 37 peserta dari semester yang berbeda dan 7 orang dari HIMABIO UNSIMA.
Kegiatan diawali dengan pembukaan, penjelasan mengenai pengelolaan tanaman dan dilanjutkan dengan praktik penanaman sawi serta ditutup dengan pemberikan ucapan terima kasih kepada pengelola Sanggar Tani Desa Lampoko, Usman, S.Pd.
“Kegiatan ini kolaborasi antara mahasiswa pendidikan biologi UNIM BONE dan mahasiswa biologi UNSIMA. Kegiatan ini bertujuan untuk menimbah ilmu terkait hortikultura dan mepererat tali silaturahim antar mahasiswa Biologi Kabupaten Bone,” kata Sri Wahyuni.
“Semoga dengan kegiatan seperti ini bisa membangun silaturahmi antar mahasiswa biologi dan menambah wawasan mahasiswa dalam hal budidaya tanaman sehingga mampu mencetak generasi wirausaha yang sukses,” harapnya.
Sementara Usman sebagai pengelola Sanggar Tani Desa Lamopoko sangat merespon positif kegiatan seperti ini karena bisa membagi ilmu dengan mahasiswa sebagai generasi emas di era 5.0.
Dari pantauan media, kegiatan ini berjalan tertib dan lancar serta peserta mengikuti kegiatan dengan antusias.
Penulis : Humas Himabio UNIM Bone
Editor : Irfan
BACA JUGA:  Rektor UNIM Bone Buka PKKMB, Begini yang Diharapkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.