Kolaborasi SAR Brimob Bone Bersama Pos Basarnas Bone Melaksanakan Patroli di Teluk Bone

oleh -75 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Tim SAR Batalyon C Pelopor dan Basarnas Bone melakukan Patroli Bersama, Sabtu (30 Desember 2023).

Patroli bersama ini dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan S.Sos.,M.Si dan Kepala Pos Basarnas Kabupaten Bone, Febrianto S.H.

Rombongan patroli bersama Tim SAR Batalyon C Pelopor dan Basarnas Kabupaten Bone berkumpul di Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

Sekitar pukul 10.25 Wita, Tim SAR Batalyon C Pelopor dan Basarnas Bone mulai patroli pemantauan situasi di perairan Teluk Bone dan objek wisata dengan jarak sekitar 4 mil Timur laut dengan menggunakan kapal RB 302 milik Pos Basarnas Bone.

BACA JUGA:  Kapolda Sulsel Diberi Gelar Adat "I Palewai Daeng Matutu"

Dalam App sebelum pelaksanaan patroli , Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan S.Sos.,M.Si memberikan sejumlah arahan.

Kata Danyon Ichsan, patroli ini merupakan wujud komitmen dan dedikasi dari Tim SAR Brimob Bone yang telah bersinergi dengan Basarnas untuk menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah Kabupaten Bone.

“Keberadaan Patroli Tim SAR Batalyon C Pelopor dan Basarnas menjadi pilar penting dalam sistem keamanan di jalur laut, mengingat wilayah ini memiliki potensi risiko tertentu yang memerlukan pemantauan rutin,” jelas Danyon bergelar Magister Sains ini.

Sementara itu, Kepala Pos Basarnas Kabupaten Bone, Febrianto menyampaikan terima kasih atas perhatian dan semangat kerjasama dengan SAR Brimob Bone untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

BACA JUGA:  Peduli Sesama, Satpolairud Polres Bone Bantu Warga Pesisir Kurang Mampu

“Dengan adanya patroli ini, kita berharap masyarakat dapat merasa lebih tenang dan nyaman dalam beraktifitas karena yakin bahwa tim SAR selalu siap sedia untuk merespons keadaan darurat dan memberikan bantuan yang dibutuhkan,” ungkap Febrianto.

Pada pelaksanaan Patroli Bersama ini melibatkan, sebelas personel Tim SAR Batalyon C Pelopor dan dua belas personel Pos Basarnas Kabupaten Bone. (Ril/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.