Sering Merusak Tanaman Tebu, Manager Karyawan Kebun Camming Bersama Unsur Desa Ramai Berburu Babi dan Segini Jumlah Babi Mati

oleh -220 x dibaca

LIBURENG, TRIBUNBONEONLINE.COM–Hewan babi merupakan hewan yang menjadi musuh bagi petani karena hewan babi tersebut dapat merusakan tanaman petani yang dipelihara berbulan-bulan.

Rabu, 22 November 2023 ini yang dilakukan Manager Kebun Camming, bersama kepala desa, Babinsa melakukan kegiatan berburu babi yang dilahan kebun tebu yang sering datang merusak tanaman tebu. Lahan tebu jadi obyek berburu babi, diareal wilayah HGU dan Tebu Rakyat (TR).

Hasil Memburu

Kepala Desa Pitumpidange, Andi Amran, ST yang serta dalam berburu babi kepada Tribun Bone mengatakan, kegiatan Mappadengeng Babi hutan di Desa Pitumpudange dengan melibatkan semua komponen masyarakat dari empat Dusun, tiga pilar pembangunan Desa TNI, Polri dan para kelompok pencinta perburuan dari berbagai Desa Tetangga dan kecamatan yang ada di Selatan, Libureng, Kahu, dan Patimpeng.

BACA JUGA:  Ciptakan Pemilu Damai 2024, Bhabinkamtibmas Desa Parippung Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu

Amran menyebut dengan jumlah 350 orang partisipasi masyarakat nasi dos hampir 2000 dos dan ratusan air mineral sumbangsih dari warga termasuk dari Manager Kebun Camming.

“Kami sebagai kepala Desa, ini di lakukan dalam memasuki musim tanam November- Desember 2023 menuju swasembada pangan dan termasuk swasembada gula tahun depan agar terbebas dari hama babi hutan dan terima kasih kepada semua yang terlibat sehingga acara berjalan jumlah yang terbunuh 12 Ekor,”jelasnya.

Penulis : Amry Amas

Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.