Mahasiswa UNIM Sekaligus Atlet Atletik Bone Raih Medali Perak Ajang POMNAS

oleh -439 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sebuah prestasi membanggakan dan patut diapresiasi kepada Mahasiswa Progam Studi (Prodi) Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone.

Prestasi yang diraih oleh Mahasiswa Kampus Biru atas nama Jumardi setelah berhasil finis sebagai juara atau meraih medali perak dalam Ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII tahun 2023 di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Jumardi yang juga atlet Atletik Kabupaten Bone ini mendapat Medali Perak dengan nomor lari 5000m Putra.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNIM Bone, mengaku bangga dan bersyukur atas capaian Putra Desa Pattimpa Kecamatan Ponre Kabupaten Bone tersebut.

BACA JUGA:  Terobosan Baru, ASKAB PSSI Bone Adakan Kursus Pelatih Lisensi D Nasional

“Alhamdulillah, Mahasiwa Prodi Olahraga Universitas Muhamamdiyah Bone atas nama Jumardi mendapatkan medali perak dalam ajang (atlet lari 5000 M) POMNAS yang berlangsung di Banjarmasin,” kata Gunawan, S.Pd, M.Pd kepada Tribun Bone, Kamis (16/11/2023).

Khalid Rijaluddin, S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa ada bakat dan potensi Jumardi yang perlu kita apresiasi. Anak ini sangat tekun dalam latihan dan memiliki karakter yang sabar dan rendah hati . “Dan alhamdulillah di ajang pomnas mampuh mendapatkan perak dengan catatan waktu yg luar biasa di kelas 5000meter waktu 15.49 menit,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Ini Jadwal Putaran Pertama Persibone Liga 3 Zona Sulsel

“Kedepannya perlu d support lebih banyak lagi demi mengharumkan nama baik institusi PKO UNIM BONE
Dan khususnya Kab.Bone,” sambungnya.

Sementara Ken Antang selaku pelatih Atlet Atletik Kabupaten Bone, menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang didapatkan oleh Jumardi.

“Alhamdulillah Jumardi, mendapat medali perak (lari 5000m) pada POMNAS 2023 Banjarmasin,” katanya.

“Ucapan Terima kasih pada, Ketua Pasi Bone, KONI Kab. Bone, Dinas Pemuda dan Olahraga Bone yang selalu support kepada atlet-atlet Bone khususnya atletik,” tambahnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.