Pasca Pelantikan Pengurus, Karang Taruna Harapan Muda Desa Tellongeng Gelar Syukuran

oleh -1,464 x dibaca

MARE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bertempat dikediaman Nebu Cell Dusun Cadea Desa Tellongeng Kecamatan Mare Kabupaten Bone, acara syukuran atas pelantikan pengurus Karang Taruna Harapan Muda Desa Tellongeng berlangsung tertib dan khidmat, Kamis 26 Oktober 2023 malam.

Pengurus Karang Taruna Desa Tellongeng sendiri resmi dikukuhkan pada 19 Oktober lalu oleh pemerintah desa setempat. Yang mana setelah pelantikan, pemuda Karang Taruna ini memprakarsai pelaksanaan kegiatan festival layang-layang yang berlangsung dari 21 hingga 23 Oktober yang diikuti sekira 160 peserta.

Pada acara syukuran yang dirangkai dengan pembubaran panitia festival layangan tersebut, diawali dengan lantunan ayat suci Al qur’an (surah yasin) yang dibawakan oleh Imam Dusun Cadea, Muslimin.

BACA JUGA:  DUA DESA DI KAJUARA SASARAN STUNTING 2023

Kepala Desa Tellongeng, Paturungi, S.Pd diawal sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan acara syukuran yang diawali dengan Yasinan tersebut. Yang menurutnya, kegiatan Yasinan perlu diagendakan untuk dilaksanakan setiap malam Jumat dan secara berkelanjutan.

“Kepada semua pengurus Karang Taruna sedianya selalu berada dalam satu jalur dan senantiasa menjalin kerjasama yang baik. Dan selaku pemerintah desa kita siap mensupport pelaksanaan kegiatan kedepannya dengan memberikan anggaran dana desa kepada pengurus Karang Taruna guna melaksanakan kegiatan,” ucapnya.

“Selaku pemerintah desa kami siap membuatkan fasilitas olahraga seperti diantaranya, lapangan sepakbola berstandar nasional, lapangan volly, takraw bahkan kolam renang kedepannya,” imbuhnya sekaligus menutup dengan resmi kegiatan pembubaran panitia festival layangan Karang Taruna Harapan Muda Desa Tellongeng.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 1407-13/Sibulue dengan Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pendampingan dan Pengamanan Pembagian BLT - DD Di Desa Binaannya

Agus, selaku Ketua Karang Taruna Desa Tellongeng menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada pemerintah Desa Tellongeng, pengamanan beserta seluruh panitia atas dukungan, kerjasama dan kerja kerasnya dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan festival layangan tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung dan berpartisipasi pada pelaksanaan kegiatan lomba layang-layang yang telah dilaksanakan. Dan kedepannya kami berharap agar kegiatan Karang Taruna Harapan Muda Desa Tellongeng ini pelaksanaannya bisa lebih besar lagi hingga sampai kecamatan bakan ke level kabupaten,” harapnya.

Selain para pengurus Karang Taruna Harapan Muda, Kades Tellongeng beserta perangkatnya, kegiatan ini juga dihadiri Babinsa, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama setempat.(aco/ady)

BACA JUGA:  Wajah Desa Mappesangka Kini Dan 10 Tahun Kedepan, Bakal Berubah Jadi Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.