Pastikan Kesiapan Kepenyelenggaraan Tingkat PPS, PPK Cina Laksanakan Monev

oleh -115 x dibaca

CINA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cina Kabupaten Bone melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 12 desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Cina.

Menurut Agussaling, salah seorang anggota tim Monev PPK Cina, kegiatan yang dimulai dari 23-24 Otober 2023 tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan kesiapan penyelenggara ditingkat PPS pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Kegiatan Monev ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut dari pelaksanaan Rakor yang digelar KPU Bone beberapa hari lalu. Yang mana bertujuan untuk mengecek kesiapan serta memastikan Tupoksi yang dilaksanakan sudah sesuai dengan tahapan, jadwal dan regulasi yang ada,” ucap Koordiv Parmas PPK Cina ini.

BACA JUGA:  UPT Puskesmas Barebbo Laksanakan Sweeping BIAS Kepada Peserta Didik UPT SD 209 Kajaolaliddong

Senada dengan hal tersebut, Koordiv Tekhnis PPK Cina, Kurniawan menambahkan kalau dalam pelaksanaan Monev itu terdapat beberapa hal yang menjadi fokus monitoring diantaranya pada tahapan penyelenggaraan Pemilu yang sedang berjalan yakni, penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), evaluasi kinerja PPS beserta sekretariat PPS, persiapan pembentukan KPPS dan hal-hal lain yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan teman-teman penyelenggara Pemilu ditingkat PPS sekaligus untuk mengetahui dinamika penyelenggaraan Pemilu di masing-masing desa khususnya dalam wilayah Kecamatan Cina. Karena semakin siap penyelenggara dalam melaksanakan segala tahapan Pemilu maka akan semakin mempermudah kerja-kerja penyelenggaraan itu sendiri yang pada akhirnya sukses Pemilu 2024 juga sukses penyelenggaraannya,” jelas Kurniawan.

BACA JUGA:  Adanya Kasus Covid-19 di Desa Tellu BoccoE, Tim Tracer Langsung Lakukan Pelacakan Kontak Erat

Adapun tim Monev dari Kecamatan Cina terdiri dari Ketua dan anggota PPK beserta staf kesekretariatan PPK Cina.(edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.