Lurah Apala dan Bhabinkamtibmas Dampingi petugas Vaksinasi

oleh -143 x dibaca

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Lurah Apala dan Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dalam kegiatan pemberian vaksin dari Tim Vaksinasi kecamatan Barebbo terhadap hewan ternak sapi milik warga di kawasan Kelurahan Apala, Selasa, (03/10/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku, ( PMK ) pada hewan ternak Khususnya sapi di wilayah Kelurahan Apala.

Lurah Apala H. Andi Musa Elyas mengatakan bahwa, pendampingan vaksinasi PMK hewan ternak sapi merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan meluasnya wabah PMK, tak terkecuali di wilayah kelurahan Apala .

BACA JUGA:  PPS Kelurahan Padaelo Lantik Petugas Pantarlih

Kehadiran Lurah dan Bhabinkamtibmas pada kegiatan ini adalah wujud sinergi dalam rangka mengabdikan diri kepada masyarakat dimana pendampingan program vaksinasi terhadap hewan ternak sapi ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam program mencegah penyebaran wabah PMK.

Kepada masyarakat terutama para pemilik hewan ternak sapi ia mengimbau agar berperan aktif dalam upaya mencegah meluasnya wabah PMK salah satunya dengan menjaga pola makan dan kebersihan kandang ternak,” tak kalah penting adalah menjaga kebersihan kandang ternak,” tandasnya.

Kehadiran petugas melakukan vaksinasi PMK tersebut mendapat tanggapan baik dari Lurah Apala, H. Andi Musa Elyas. Ia mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Patroli Pasar, Anggota Polsek Tellu Siattinge Himbau Warga Waspada Gangguan Kamtibmas

“Kami ucapkan terima kasih atas dilaksanakannya vaksinasi disini. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga,” kata Lurah Apala.

Penulis : Rahma

Editor : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.