Polres Bone Gelar Operasi Patuh Pallawa 2023, Ini Sasarannya

oleh -203 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Polres Bone mulai hari ini menggelar Operasi Patuh Pallawa 2023 mulai 10 Juli sampai 23 Juli 2023. Kasubsi PIDM Sihumas Iptu Rayendra Muchtar menyampaikan bahwa ada beberapa jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi fokus dalam operasi kali ini.

“Pagi ini kita telah melaksanakan gelar Operasi Patuh Pallawa 2023 dengan beberapa jenis pelanggaran yang menjadi target, diantaranya adalah melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, dan tidak menggunakan helm SNI (standar nasional Indonesia),” jelas Rayendra.

BACA JUGA:  Lagi, Aksi Pencurian Terekam CCTV, Korbannya Kakek 87 Tahun

Selain pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk saat berkendara, dan melebihi batas kecepatan, hingga pengendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM juga akan dilakukan penindakan.

Mengawali Operasi Patuh Pallawa 2023, Polres Bone melaksanakan gelar pasukan di Halaman Mapolres Bone dengan Pimpinan Apel Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan,S.IK. dan dihadiri oleh Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si. bersama Forkopimda, Wakapolres Kompol Sarifuddin bersama para Pejabat Utama, dan para undangan lainnya, Senin 10/7/2023.

Pada operasi ini, Polres Bone juga akan menindak kendaraan tidak layak jalan dan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang standar, pengendara yang memasang rotator atau sirine.

BACA JUGA:  Tutup Latihan Peningkatan Kemampuan Penanganan Anti Anarki, Ini Pesan Danyon Ichsan

Demi kelancaran operasi di lapangan, Polres Bone menerjunkan 53 personel dengan mengedepankan Personel Satlantas dan ditambah personel dari instansi terkait, seperti Satpol PP, TNi dan Dishub. (Choys) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.