Rumah Tujuh Langit Melakukan Penandatanganan MoU dengan DEMA IAIN Bone, Ini Tujuannya

oleh -230 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Tepatnya Senin, 29 Mei 2023, Rumah Tujuh Langit melakukan penandatanganan MoU dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) IAIN Bone, yang berlangsung di ruang kerja Rektor IAIN Bone Kampus I IAIN Bone Jl.Hos.Cokroaminoto Watampone.

Dalam penandatanganan MoU ini disaksikan langsung Rektor IAIN Bone, Prof.Dr.H.Syahabuddin,M.Ag. Nantinya Rumah Tujuh Langit akan melakukan workshop film yang diikuti para mahasiswa IAIN Bone yang akan digelar pada bulan Juni mendatang.

Tedi Hendratno selaku Direktur Rumah Tujuh Langit saat ditemui awak media
menyampaikan, “Penandatanganan kerjasama antara kami Rumah Tujuh Langit dengan IAIN Bone itu adalah kerjasama untuk workshop film yang akan dilaksanakan di bulan Juni dan launching novel dengan judul sang anak guru itu di bulan Agustus. Tujuan kerjasama ini adalah membangun literasi digital, terus yang kedua memberikan edukasi tentang industri kreatif di kalangan mahasiswa supaya mereka itu kenal dengan industri ini dan nanti ketika dia selesai dia bisa berkecimpung di industri ini karena potensi bisnisnya sangat bagus sekali cuman talentnya kurang, maka dari itu kita berharap dengan kolaborasi ini pengetahuan itu bisa muncul di kalangan para mahasiswa,” jelasnya

BACA JUGA:  475 Siswa SMAN 3 Perpisahan di Novena Hotel

“Kemudian tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada IAIN Bone yang sudah menyambut kami, ini merupakan bentuk kesyukuran ternyata kita disambut dengan baik dan semoga kolaborasi ini bisa memberikan dampak yang lebih luas lagi untuk literasi digital serta literasi kreatif agar adik-adik mahasiswa nantinya bisa menjadi alternatif mimpi selain jadi PNS mereka juga masuk di industri kreatif,” terangnya.

Lanjut Tedi Hendratno mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut nantinya juga dirangkaikan dengan launching novel Sang Anak Guru yang ditulis oleh Atte Shernylia Maladevi.
“Penulis ini merupakan seorang penulis novel yang juga aktif dengan kegiatan budaya dan literasi, dengan memiliki gaya penulisan apik dengan sentuhan sastra yang unik sehingga disukai oleh banyak milenial,” bebernya.

BACA JUGA:  Mahasiswa KKN-PPM STKIP Bone Gelar Penyuluhan Pengolahan Pangan di Desa Mallari

Sementara Rektor IAIN Bone, Prof.Dr.H.Syahabuddin,M.Ag mengapresiasi atas penandatanganan kerjasama tersebut, menurutnya IAIN Bone tidak bisa besar tanpa kerjasama beberapa mitra. “Olehnya itu rencananya akan dilakukan workshop, dan ini akan melibatkan mahasiswa kurang lebih 700 dan kalau jumlah 700 lebih ini SDM nya menjadi ahli-ahli dalam perfilman, dan saya kira sangat luar biasa karena kita haus akan IT tentang film jangan hanya di kampus kita ini hanya menguasai bahasa Arab dan Tafsir tapi juga harus menguasai IT dunia,” tuturnya. (yas89)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.