SDIT Al Amir Fil Jannah Adakan Malam Bina Iman dan Taqwa

oleh -367 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Salah satu program kesiswaan SDIT Al Amir Fil Jannah adalah mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit).

Kegiatan kali ini terasa istimewa karena diadakan pada bulan suci Ramadan 1444 H tepatnya Jum’at, 7 April 2023 atau 16 Ramadan 1444 H.

Murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Amir Fil Jannah sangat antusias mengikuti serangkaian acara meskipun mereka berpuasa. Acara diawali dengan kegiatan pembukaan selepas salat ashar berjamaah. Dilanjutkan dengan lomba rangking 1 (kelas 4, 5, dan 6) dan lomba mewarnai (kelas 1, 2, dan 3).

BACA JUGA:  Gelar Kunjungan Media, Jurnalistik SMA 8 Bone Siaran Langsung di RRI Makassar

“Mabit ini diadakan untuk lebih menambah pengetahuan keIslaman bagi siswa kami. Terasa indah karena acara dilaksanakan bulan Ramadan dan bertepatan dengan malam Nuzulul Qur’an (17 Ramadhan) sehingga siswa kami bisa lebih mengenal sejarah turunnya Al Qur’an,” tutur M. Iksan, S.Pd.I selaku Ketua panitia.

Menariknya, murid berpartisipasi untuk berbagi tajil kepada jamaah beberapa masjid yang ada di lingkungan Bajoe. Menjelang waktu buka puasa, para murid mengikuti kegiatan yasinan dan zikir bersama. Setelah salat tarawih, acara dilanjutkan dengan peringatan Nuzulul Qur’an yang diisi kajian oleh Ustadz Nur Maulana Haznur, S.Pd.I, M.Pd.I.

BACA JUGA:  Pelajar MTs Bojo Ikuti PAS

Sementara kegiatan tengah malam diadakan salat tahajjud yang dilanjutkan sahur dan salat subuh. Lantunan surah Al Waqiah menggema setelah salat subuh sebagai rangkaian acara penutup.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerja ikhlas panitia, acara mabit tahun 2023 berjalan sukses. Ucapan terima kasih kepada orangtua murid telah berbagi rejeki dengan menyediakan menu berbuka yang dikemas dalam kegiatan berbagi ta’jil,” ucap Muh. Salim, S.Pd.,M.Pd selaku Kepala SDIT Al Amir Fil Jannah Bajoe. (*/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.