LPPTKA BKPRMI Wisuda 508 Santri, Kasi PD Pontren Beri Apresiasi

oleh -398 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sebanyak 508 Santri TK-TPA se Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, Palakka dan Awangpone serentak di Wisuda.

Acara Wisuda dipusatkan di Aula Masjid Al-Markazm Al-Ma’arif, Ahad (19/3/2023).

Wisuda yang digelar jelang Ramadan ini mengusung tema, “Menyiapkan Generasi Qur’ani Menyonsong Masa Depan Gemilang”.

Mengawali prosesi Wisuda, Sekretaris Umum DPD BKPRMI Kabupaten Bone Firdaus Kasim menyampaikan bahwa prosesi Wisuda ini setelah melalui berbagai tahapan ujian.

“Santri yang diwisuda ini dari 4 DPK dengan jumlah Santri 508 orang, itu suatu kesyukuran karena ini juga sebagai ajang silaturahmi,” kata Firdaus saat membacakan laporan kegiatan Wisuda.

BACA JUGA:  Digagas AYP, BPH Migas Adakan Sosialisasi di Bone

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bone Muhammad Amin, S.Ag, M.Si menyampaikan rasa syukur karena kegiatan Al-Qur’an dibanjiri oleh orang.

“Kita patut berbangga karena anak tidak Wisuda begitu saja tanpa melalui proses Munaqasyah sebagai bentuk akhir proses pelaksanaan kurikulum,” ujarnya.

Lanjut Muhammad Amin menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam rangka pemberantasan buta aksara Al-Qur’an melalui LPPTKA-BKPRMI. Melalui wadah ini kita membentuk TK-TPA di seluruh Masjid di Kabupaten Bone,” kata Muhammad Amin.

Kasi PD Pontren Kemenag Bone Salahuddin, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Wisuda ini.

BACA JUGA:  Penandatanganan Kerjasama Antara PT.Bank Sulselbar Dengan KORPRI

“Alhamdulillah kegiatan ini bukan sekedar dilaksanakan tapi butuh perencanaan dan persiapan yang matang dan baik sehingga acara ini bisa terlaksana sukses,” kata Salahuddin.

Wisuda Santri adalah salah satu apresiasi yang diberikan kepada anak-anak kita setelah melalui berbagai tahapan hingga dilakukan Munaqasyah sebagai bukti layaknya anak di Wisuda.

Salahuddin juga berpesan agar anak yang sudah di Wisuda jangan berhenti belajar hanya sampai disini karena ini adalah awal dari proses.

“Anak yang Wisuda pada hari ini kenangannya sampai mati, untuk itu orang tua bantu membiayai anak kita karena ini bisa menjadi bekal masuk syurga yang bisa membersamai kita diakhirat nanti,” ujar Salahuddin.

BACA JUGA:  Ultah Ke 12 Tribun Bone, WarekIII UNIM Bone: Sangat Apresiasi Karena Telah Membantu Kemajuan UNIM Bone

Diselah acara panitia memberikan piagam penghargaan kepada 10 Wisudawan terbaik dari Empat Kecamatan.

Selain itu dilanjutkan pemberian cinderamata kepada para pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Bone.(Sug). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.