Resmi Buka PMB, UNIM Bone Siapkan 12 Prodi dan Berbagai Macam Beasiswa

oleh -458 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone kembali membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2023/2024 yang ditandai dengan pemukulan gendang sebagai bentuk Launching PMB di Aula H Andi Abdullah pada Rabu, 25 Januari 2023.

Launching ini dalam rangka memaksimalkan proses Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024 Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone.

“Sekarang sudah kita buka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024. Silahkan ajak keluarga, teman, siswa yang telah tamat maupun yang akan tamat tingkat SMA, SMK, MA sederajat untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Muhammadiyah Bone,” kata Dr. H. Muhammad Jafar,M.Pd kepada Tribun Bone setelah kegiatan Launching Penerimaan Maba.

Rektor UNIM Bone Dr. H. Muhammad Jafar, S. Pd, M. Pd menyampaikan Alhamdulillah UNIM Bone tidak diragukan lagi, kenapa saya mengatakan tidak diragukan lagi bahwa sebelumnya UNIM Bone berhasil meraih sejumlah prestasi, salah satunya baru-baru ini sebagai Juara Umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional 2022.

BACA JUGA:  Kukuhkan Empat Guru Besar, Rektor : IAIN Bone 'Panen' Professor

“Bagi mahasiswa yang berprestasi kita berikan apresiasi sebagai bentuk kepedulian terhadap mahasiswa. Dan menjadikan motivasi bagi mahasiswa lainnya. Bisa berprestasi, berkreasi, berkreativ dan berinovatif. Ini harus bagaimana kita mengajak mahasiswa untuk berkreasi, berkreativ dan berprestasi, berinovatif,” ungkapnya saat membuka Launching beberapa waktu lalu.

“Dan berharap tahun ini Penerimaan Mahasiswa Baru mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, kita target 1000 Maba. Dan saat ini kita telah berupaya untuk membuka program magister,” harapnya.

Warek III Bidang Kemahasiswaan UNIM Bone, Gunawan, S.Pd, M.Pd menjelaskan bahwa UNIM Bone resmi buka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2023/2024 dengan menyiapkan berbagai macam jenis Beasiswa.

BACA JUGA:  Peningkatan Kualitas Pendidikan Pasca Corona

“Beasiswa KIP, tahfidz, Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan beasiswa dari Bank,” sebut Gunawan saat dikonfirmasi Tribun Bone, Kamis (2/2/2023).

Masih dikatakan Gunawan, bahwa harapannya adalah semoga tahun ini Maba bisa meningkat dari tahun sebelumnya serta pemilihan Prodi bisa merata. “Untuk tahun ini kita siapakan 800 sampai 1000 kuota bagi pendaftar Maba, dengan 12 pilihan prodi,” katanya.

“Sistem Sosialisasi berbasis kegiatan, medsos, Door to door, keluarga, teman,
Alumni, Stackholder dan lain-lainnya,” tambahnya.

Sandi, S.Pd, M.Pd mengatakan, launching PMB guna untuk mempromosikan, mensosialisasikan mengenai pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru T.A 2023/2024. “Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru resmi kita buka, pendaftaran mulai Januari-September,” singkat Sandi selaku ketua panitia PMB Tahun Akademik 2023/2024.

BACA JUGA:  PMR MAN 4 BONE GELAR MUSNIT

Sekedar diketahui UNIM Bone ada 12 Progam Studi (Prodi) dari dua Fakultas. Adapun Prodi pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yaitu, Prodi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Biologi, Matematika, Ekonomi, PPKn, Teknologi Pendidikan (Tekpen) dan Pndidikan Kepelatihan Olahraga (PKO). Sementara empat Prodi di Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) yaitu, Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan dan Teknologi Hasil Peternakan. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.