Kepala MI Arrahman Pajekko Pantau Pelaksanaan Asesmen Akhir Semester Ganjil

oleh -121 x dibaca
Foto : Kepala MI Arrahman Pajekko Nurmin, S. Ag

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pelaksanaan Asesmen Akhir Semester Ganjil (AAS) tahun ajaran 2023/2024 di MI Arrahman Pajekko berjalan dengan lancar dan aman pada Kamis (30/11/2023)

Pra pelaksanaan Asesmen, Kepala MI Arrahman Pajekko Nurmin, S. Ag memberikan arahan kepada seluruh peserta didik agar mengerjakan soal dengan fokus dan sungguh-sungguh serta rajin mengulangi pelajaran di rumah. Beliau juga menyampaikan kepada seluruh guru MI Arrahman Pajekko agar saling bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan Asesmen Akhir Semester Ganjil.

Surianti Idrus, S. PdI selaku sekretaris panitia Asesmen Akhir Semester menyampaikan bahwa asesmen dilaksanakan dari kelas I sampai VI secara serentak yang berlangsung selama 6 hari dari 27 November sampai 02 Desember 2023.

BACA JUGA:  SUPM Sukses Panen Perdana Tambak Busmetik

Lebih lanjut dia sampaikan bahwa asesmen hari pertama pada hari senin yaitu mata pelajaran bahasa Indonesia dan dilanjutkan Al’quran Hadis di jam kedua. Seluruh peserta didik mengerjakan soal-soal asesmen secara sungguh-sungguh dan tekun.

Asesmen Akhir Semester termasuk salah satu bentuk evaluasi yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar pada mata pelajaran tertentu yang telah dipelajari selama satu semester guna mendapatkan nilai pencapaian kompetensi lulusan yang baik.

Penulis : Tamzil

Editor : Irfan

BACA JUGA:  Merangsang Semangat Pemuda Desa melalui Inovasi dari Limbah Buah Pinus menjadi Cairan pembasmi Rayap melalui PKM-PM oleh tim Mahasiswa UNIM Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.