Pedagang di Sinjai Terima KUR Milyaran dari BRI Sinjai

oleh -129 x dibaca

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM– Pemerintah terus mengupayakan kemajuan ekonomi nasional salah satunya melalui penyediaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk para pengusaha yang disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Di Kabupaten Sinjai, ada milyaran dana KUR disalurkan oleh BRI Sinjai kepada puluhan pedagang dengan realisasi penyaluran sejak Januari sampai Oktober 2023 telah mencapai Rp 617.250.000.000 milyar dan diberikan kepada 2.567 debitur.

BRI sinjai juga terus mendorong para pelaku UMKM di segala sektor untuk memanfaatkan KUR yang disediakan tersebut.

Pimpinan Cabang BRI Sinjai, HM Dandy Wardana berharap, melalui KUR BRI dapat mendorong semangat UMKM di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sinjai dan sekitarnya agar terus meningkatkan kelas usahanya dan terbang tinggi maju menjadi pengusaha yang hebat dimasa yang akan datang.

BACA JUGA:  Pembelian BBM Bagi Petani Dipermudah, Mentan Andi Amran : Cukup Tanda Tangan Kepala Desa

Dijelaskan pula oleh Dandy bahwa jika memiliki usaha yang produktif untuk mendapatkan KUR BRI sangat mudah yaitu dengan mengajukan beberapa syarat seperti usia minimal 21 tahun/sudah menikah, lama usaha minimal 6 bulan, memiliki ijin usaha/lUMK/NIB, suku bunga 6%, serta tidak memiliki riwayat pinjaman komersial.  (Lina Sarfina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.