2 Unit Rumah Di Watang Palakka Terbakar , Brimob Bone Bantu Tenda Darurat Bagi Korban

oleh -24 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dua unit rumah semi permanen yang berada di Lingkungan Awappasareng Kelurahan Watang Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone tepatnya di belakang Polsek Palakka hangus dilalap si jago merah Selasa ( 27/12/22 ), pagi pukul 10.30 WITA.

Akibat musibah tersebut satu orang penghuni rumah bernama Saleha (60) meninggal dunia di lokasi kejadian karena terjebak dalam bangunan. Selain menyebabkan satu korban tewas dan dua unit rumah beserta isinya ludes terbakar, kejadian ini juga memaksa pemilik rumah untuk mengungsi.

Sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan respon cepat dalam membantu masyarakat yang terkena musibah, tim SAR Satbrimob Polda Sulsel Batalyon C Pelopor langsung mendirikan tenda darurat yang berfungsi sebagai tempat tinggal sementara bagi korban kebakaran tidak jauh dari lokasi kejadian.

BACA JUGA:  Drainase Buruk, Eks Pasar Sentral Bone Langganan Banjir

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., yang dijumpai siang tadi,

” Benar pagi tadi kami mendapatkan informasi perihal musibah kebakaran di Kelurahan Watang Palakka, menindaki hal tersebut saya langsung menerjunkan tim SAR serta Kompi siaga untuk menyiapkan tenda darurat dan velbed ( tempat tidur darurat) di lokasi kejadian,” jelas Kompol Nur Ichsan.

” Rencananya setelah lokasi kebakaran dilakukan olah TKP dan kondisi api benar – benar sudah padam, kami juga akan membantu korban untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran serta membantu korban mencari barang-barang berharga yang masih bisa digunakan,” tambah komandan pasukan Brimob Bone ini.

BACA JUGA:  Tingkatkan Imun Prajurit, Personel Korem 141/Tp Gowes Bersama

Selain memberikan bantuan tenda darurat, personel Brimob Bone juga membantu mengevakuasi jenazah korban kebakaran yang tiba dari rumah sakit ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Saat ini lokasi kejadian telah terpasang garis Polisi, dan pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kebakaran. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.