Meriah, Porsenika SMP Negeri 1 Kajuara

oleh -224 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM– Pembukaan Pekan Olahraga, Seni dan Keagamaan (PORSENIKA) SMP Negeri 1 Kajuara Tahun Pelajaran 2022/2023 berlangsung meriah, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan ini dibuka Kepala UPT SMP Negeri 1 Kajuara, Muhammad Rusman, S.Pd dan dihadiri seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta seluruh pelajar SMP Negeri 1 Kajuara.

Porsenika ini mengambil tema “Menjunjung Tinggi Sportivitas dan Kreativitas dalam Meningkatkan Prestasi Pelajar di Bidang Olahraga, Seni, dan Keagamaan”. Kegiatan ini diharapkan dapat memajukan bakat dan minat pelajar dalam bidang bidang tersebut.

Ketua panitia selaku Wakasek Kesiswaaan Drs. H. Muhammad Hamzah melaporkan, kegiatan ini merupakan ajang bakat di bidang olahraga, seni, dan keagamaan selepas mengikuti Penilaian Akhir Semester Ganjil.

BACA JUGA:  28 Juli, BDSP Kecamatan Ponre Gelar Pelatihan Literasi Keuangan

Adapun jenis lomba yang dipertandingkan meliputi bola voli, takraw, lari karung, tarik tambang, tari kreasi, paduan suara, nyanyi solo, azan, tilawah, dan pidato/tauziah.

Kegiatan ini berlangsung 15 – 23 Desember 2022 dan bertempat di area SMP Negeri 1 Kajuara dengan melibatkan panitia yang terdiri dari Pengurus OSIS SMP Negeri 1 Kajuara dan tiap cabang lomba didampingi oleh guru pembinanya.

Selain kegiatan yang disebutkan di atas, ada tambahan lomba yakni lomba kebersihan kelas dan penilaiannya ini selama kegiatan Porsenika berlangsung.

Pembukaan Porsenika tahun 2022 ini, juga ditampilkan tiga jenis tari yang dipersembahkan oleh pelajar dan guru, diantaranya, tari massal oleh gabungan pelajar kelas VII hingga IX, Tari Kreasi Profil Pancasila oleh guru-guru, dan Tari Zaman oleh pelajar Kelas VII.

BACA JUGA:  Kapolsek Barebbo Irup Bendera Merah Putih Di SMKN 4 Bone

Diakhir pembukaan, secara resmi dilepas defile/kontingen peserta Porsenika dengan bentuk pawai seputar jalan ibu kota Kecamatan Kajuara.

Penulis : Julfiadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.