Tim SAR Brimob Bone Diterjunkan Cari Korban Tenggelam Di Kajuara

oleh -92 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM-Tim SAR Batalyon C Pelopor dikerahkan untuk mencari korban tenggelam di Sungai Lajua Dusun Bempesu Desa Kalero Kec. Kajuara, Senin (05/12/2022).

Imam Rul Yawan bocah 7 tahun dilaporkan hanyut sehari sebelumnya, Minggu (04/12/2022) sore, akibat terseret arus sungai.

Menurut keterangan P. Ilu Bin Bakri (70) yang merupakan kakek korban, saat itu cuaca hujan lebat dan arus sungai juga cukup deras.

“Saat melintasi jembatan Pelimpas, arus sungai yang deras sudah menggenangi jembatan dan tiba tiba saya bersama korban terseret jatuh di sungai,” tuturnya.

BACA JUGA:  Mendapat Apresiasi Dari Penguji, Penggagas MLP Akan Diundang Khusus ke Nasional

Ditambahkannya, ketika terjatuh dirinya meraih batang pohon dipinggir sungai untuk menyelamatkan diri. Setelah berhasil naik ke pinggiran sungai, baru diketahui bahwa cucunya sudah tidak ada.

Saat ditemui, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa setelah menerima laporan korban tenggelam, Tim SAR Brimob dan Pos Basarnas Bone langsung berkoordinasi untuk melakukan pencarian.

“Saat ini Tim SAR gabungan yang terdiri dari tim SAR Brimob, Basarnas, BPBD, Sat Pol PP Kab. Bone, Polsek,Koramil Kajuara dan potensi SAR lainnya serta dibantu oleh warga masyarakat sekitar sedang melaksanakan operasi pencarian. Kami akan terus bekerja maksimal dan semoga korban segera ditemukan,” ungkap Danyon Nur Ichsan.

BACA JUGA:  Lepas Sambut Danrem 141 Toddoouli, Begini Pesan Bupati Fahsar

“Dikondisi cuaca yang ekstrim ini saya himbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati apabila beraktifitas diluar rumah khususnya disekitar sungai,” pungkas mantan Danden Gegana Satbrimob Polda Sulbar ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.