Dandim 1407 Bone Gelar Jelajah Alam Arung Palakka

oleh -99 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sekitar 1.500 rider ramaikan jalpar 6 jelajah alam Arung Palakka one day trail adventure 2022 dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat yang digelar Kodim 1407 Bone di pelataran GOR Lapatau, 3 Desember 2022.

Jelajah Alam Arung Palakka ke 6 dengan panjang rute 63 km diikuti raider dari Kendari, Kolaka, Polman, Pasang Kayu Sulbar, Bontang Kaltim, Provinsi Sulawesi Selatan, Palu, Masamba, Parigi Motong, Morowali, dan Papua.

Dandim 1407 Bone, Letkol Inf Moch Rizki Hidayat Djohar mengatakan, dalam rangka terlaksananya kegiatan bersama kita dan tentunya untuk meningkatkan silaturahmi kekompakan dan solidaritas di antara sama peserta dan penghobi adventure trail di seluruh Nusantara.

BACA JUGA:  Instansi Keuangan Bone Rayakan Bersama Hari Oeang ke-76

“Tujuannya dari event ini tentunya akan kita tunjukkan ke peserta dari potensi pariwisata di Kabupaten Bone yang sangat baik dan indah, serta meningkatkan silaturahmi antar sesama komunitas dan meningkatkan volume solidaritas yang merupakan kerjasama, integritas dan menjalin hubungan baik dengan seluruh jaringan yang ada di provinsi Sulawesi Selatan tentunya akan memudahkan dalam kegiatan tugas-tugas sehari-hari kita,” harap Dandim.

Panitia berpesan kepada seluruh peserta agar menjaga struktur keamanan, keselamatan selama berkendara. Kegiatan ini diutamakan faktor keamanan karena faktor keamanan adalah yang utama, apabila rasa kondisi sudah fit atau mungkin kondisi kurang menguntungkan baik menyesuaikan dengan jalur yang sudah disiapkan.

BACA JUGA:  Ketua KADIN Bone Dilantik Sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Kewirausahaan DPW Forsiladi Sulsel

“Tolong dijaga etika, hubungan baik dengan masyarakat karena kita hidup ini tidak terlepas daripada interaksi antar hubungan bersama sehingga masyarakat yang kita lewati wilayahnya akan merasa terhibur atas kehadiran kita,” pesannya.

Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, MM dalam sambutannya mengatakan, event ini akan meningkatkan potensi pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Bone ini sehingga dapat terekspos keluar dan dilirik oleh seluruh masyarakat provinsi Sulawesi Selatan bahwa bumi ini indah untuk dilalui, sangat indah untuk dilewati dan sangat indah untuk dinikmati bersama khususnya wilayah alam pegunungan.

BACA JUGA:  Berlangsung Ceo Funk Bike Community

Lamjut Wabup Ambo Dalle, sebagai wujud nyata kebersamaan kita kekompakan kita kebersamaan kita. Kegiatan harus mengalir terus di masyarakat dalam rangka meningkatkan perekonomian yang ada di Bone..Kita berharap ini dilakukan dengan baik, agar kegiatan ini mendapat simpati dari masyarakat dan pemerintah.

Diketahui dari kegiatan ini panitia menyiapkan sejumlah hadiah diantaranya satu unit mobil, motor dan sepeda listrik.

Penulis : Ilo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.