Ayo Berdonasi ! Masjid Ushuluddin Bacu Tonra Butuh Bantuan Donatur

oleh -262 x dibaca

TONRA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Masjid Ushuluddin terletak di Dusun Burungeng Desa Bacu Kecamatan Tonra Kabupaten Bone, Sulsel. Dua tahun belakangan, masjid yang sudah berusia seratus-an tahun ini, dengan menggunakan anggaran swadaya masyarakat kini dalam tahap pembangunan.

Namun dalam perjalanannya, panitia pembangunan masjid terkendala keterbatasan anggaran. Itu dikarenakan dana yang digunakan selama ini hanya berasal dari sumbangsih warga setempat yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan dan buruh tani.

Menyikapi hal ini, Pemerintah Desa Bacu Kecamatan Tonra mengajak para donatur dari luar untuk sekiranya dapat berdonasi dan berpartisipasi terhadap pembangunan Masjid Ushuluddin tersebut.

“Masjid Ushuluddin ini merupakan masjid Raya atau lebih di kenal Masjid Besar yang ada di desa. Masjid ini sudah menemani kami beribadah sejak didirikan berabad tahun lalu. Sayangnya, selama itu pula masjid ini belum pernah direnovasi yang dikarenakan kondisi ekonomi masyarakat di desa ini yang kurang memadai. Mayoritas warga disini hanya berprofesi sebagai nelayan dan buruh tani yang penghasilannya hanya cukup untuk makan sehari-hari,” ucap Kepala Desa Bacu, Andi Riswangga Ashari, S.I.Kom.

BACA JUGA:  Sosialisasi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar Kemendikbud di SibuluE

Masih kata Andi Riswangga, selama dua tahun ini, panitia pembangunan masjid sudah bekerja maksimal, baik mengajak warga desa untuk ikut berdonasi, bahu-membahu untuk sama-sama bekerja dan menyisihkan sebagian materi yang dimiliki. Namun itupun ketika para warga menyelesaikan masa panen, mengingat tidak adanya donasi dari luar.

“Hal inilah yang menjadi perhatian khusus bagi kami untuk bergerak dan memupuk harapan semoga sahabat, keluarga dan saudara diluar sana ada yang tersentuh untuk ikut membantu dalam pembangunan rumah ibadah di desa kami,” harapnya.

Menurutnya, untuk membangun kembali Masjid Ushuluddin setidaknya dibutuhkan anggaran berkisar Rp.800 juta. Dana tersebut sedianya akan digunakan untuk membeli bahan material bangunan berupa pasir, semen, batu bata dan lain-lain.

BACA JUGA:  Panitia Benahi Lapangan

“Besar harapan kami kepada rekan-rekan semua untuk bisa menyisihkan sedekahnya untuk pembangunan masjid di desa kami. Insya Allah, berapapun donasi yang diberikan akan dibalas setimpal oleh Allah SWT seperti sabda Rasulullah yang berbunyi, Barangsiapa yang membangunkan sebuah masjid kerana Allah walau sekecil apa pun, maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga (HR Bukhari dan Muslim),” terangnya.

Diakhir penjelasannya, Kades Andi Riswangga kembali mengajak segenap elemen masyarakat agar sekiranya ikut berdonasi dalam pembangunan masjid yang nantinya akan menjadi sebagai amal jariah.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Perlebar Sayap Wali

“Mari ikut serta dalam pembangunan Masjid Ushuluddin Desa Bacu Kecamatan Tonra Kabupaten Bone. Tak hanya mendoakan dan berdonasi, sahabat juga bisa membagikan halaman galang dana kami ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan kami. Terima kasih banyak dan Salamaki To Pada Salama,” pungkasnya.(aco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.