Ratusan Personel Brimob Bone Diterjunkan Kawal Kunker Wapres di Kabupaten Wajo

oleh -125 x dibaca

WAJO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dalam rangka pengamanan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia K. H. Ma’ruf Amin ke Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, aparat keamanan gabungan TNI-POLRI dan Pemda Wajo mulai melakukan persiapan pengamanan, Jum’at ( 02/12/22 ) pagi tadi.

Pada pengamanan kunjungan kerja Wapres Ma’ruf Amin dalam rangka membuka muktamar As’adiyah ke XV di Kabupaten Wajo besok ( 03/12/22 ) ini, ratusan personel Satbrimob Polda Sulsel Batalyon C Pelopor yang dipimpin langsung Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos.,M.Si. diberangkatkan ke kota yang berjuluk ” Bumi Lamaddukelleng “.

BACA JUGA:  Maczman Zona Sinjai Kunjungi Panti Asuhan

Hal tersebut tampak pada apel gelar yang dipimpin oleh Danrem 141/Tp Brigjend TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si, di halaman Kantor Bupati Wajo Jl.Rusa No.17, Tempe, Kec. Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Selain melibatkan personel Brimob Bone, dalam pengamanan Kunjungan kerja Wakil Presiden RI ini juga melibatkan ratusan aparat TNI-POLRI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Wajo.

Disamping itu pada pengamanan kunjungan kerja Wapres RI ini, juga melibatkan 1 Unit Jibom Satbrimob Polda Sulsel Detasemen Gegana yang dipimpin oleh Danden Gegana Kompol Rudi Mandaka.

BACA JUGA:  Tiba di Lokasi Gempa Kabupaten Selayar, Brimob Yon C Pelopor Langsung " Action"

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang ditemui pagi tadi, menuturkan bahwa personel Batalyon C Pelopor siap mengamankan agenda kunjungan kerja Wapres RI,

” Insya Allah semua personel kami siap mengamankan jalan kunjungan kerja RI 2 di Kabupaten Wajo, termasuk kendaraan taktis. Pagi ini personel juga sudah glady dan langsung menempati lokasi-lokasi plootingannya, semoga kegiatan besok berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Kompol Nur Ichsan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.