Peduli Korban Gempa Cianjur, Pramuka SMA 8 Bone Galang Donasi

oleh -175 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM— Gempa berskala 5,6 skala richer yang mengguncang Kabupaten Cianjur mengakibatkan ratusan rumah roboh bahkan rata dengan tanah. Sebagai bentuk kepedulian dan empati, Pramuka Ambalan Jendral Muh.Yusuf dan Elly saelan SMAN 8 Bone melakukan penggalangan donasi, Rabu (30/11/2022).

Pratami ambalan Elly Saelan, Putri magfirah membagi tiga titik lokasi penggalangan donasi. Titik pertama di depan Bank BRI Desa Tarasu, titik kedua depan Polsek Kajuara dan titik ketiga Jembatan perbatasan Bone-Sinjai.

“Semua anggota dibagi tiga titik lokasi. Titik pertama di depan Bank BRI Desa Tarasu, titik kedua depan Polsek Kajuara, Ketiga jembatan perbatasan Bone-Sinjai. Saya harap kepada kakak-kakak sekalian untuk bekerja sama dalam kegiatan ini,” jelas Putri Magfirah.

BACA JUGA:  MTsN 1 Bone Launching Gerakan Sejuta Koin

Setelah pembagian kelompok dan persiapan telah selesai, anggota Pramuka berangkat ke lokasi masing-masing. Setiap kelompok berjumlah 10-11 orang.

Setelah sampai di lokasi, koordinator kelompok meminta izin kepada penanggung jawab tempat. Kemudian anggota kelompok dibagi menyebar ke berbagai penjuru dengan membawa kotak donasi.

“Alhamdulillah, Penggalangan donasi kami berjalan lancar bahkan mendapat dukungan dari masyarakat sekitar Seperti dari warga-warga setempat yang ikut menyumbang dan dari pihak kepolisian yang turut mendukung kegiatan kami ini,” jelas Rahmat Kurniawan.

“Tujuan kegiatan ini yaitu kami ingin membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur yang sedang terkena musibah,” imbuh Rahmat Kurniawan

BACA JUGA:  Mahasiswa STKIP Bone Lolos Pendanaan PKM Kemenristekdikti

Muh Rizky Amal, salah seorang anggota Pramuka merasa senang bisa menjadi bagian dari tim donasi untuk menggalang donasi bagi korban bencana. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan.

Rizky menambahkan, banyak masyarakat yang antusias dan merasakan simpati serta empati. Mereka dengan senang hati memberikan sumbangan seikhlasnya ke dalam kotak yang dibawa anggota Pramuka.

Penulis Julfiadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.