SMA 8 Bone Peringati HGN 2022

oleh -264 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM–UPT SMA Negeri 8 Bone memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2022 yang jatuh pada 25 November 2022 dengan menggelar upacara bendera, Jumat (25/11/2022).

Kepala UPT SMA Negeri 8 Bone, Dra. Andi Sukmawati Zubaer, M.Si bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan HGN 2022 dengan tema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Kepala UPT SMA Negeri 8 Bone membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim pada Hari Guru Nasional 2022 ini. Mendikbudristek Nadiem berpesan agar terus berinovasi agar program Merdeka Belajar terwujud di penjuru Nusantara.

BACA JUGA:  Lancar, Supervisi Manajerial di SDI 12/79 Pallawa Rukka

“Tiga tahun yang lalu, kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bemama Merdeka Belajar. Ribuan pulau dari Sabang hingga Merauke sudah kita lewati, laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi,” bacanya.

Ketangguhan, lanjutnya, didorong oleh kemauan untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. Hal ini juga didorong oleh semangat untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan.

“Mungkin di antara kita sampai hari ini masih ada yang ragu untuk melakukan perubahan dalam proses pembelajaran di kelas atau dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin satuan pendidikan. Memang, pada dasarnya tidak ada perubahan yang membuat kita nyaman. Jika masih nyaman, itu artinya kita tidak berubah,” pesannya.

BACA JUGA:  Mahasiswa KKLP IAIN Bone Laksanakan Seminar

Sebenarnya, bukan hanya guru yang terus didorong untuk berubah. Kami di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) juga memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kerja kami dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidik dan peserta didik.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan memerdekakan. Terus bentangkan layar kapal besar ini tanpa kenal lelah, dengan serempak dan serentak kita hadirkan inovasi dan transformasi, mewujudkan Merdeka Belajar di seluruh penjuru Nusantara,” ajak Nadiem Anwar Makarim.

BACA JUGA:  Pelajar SMPN 4 Wtp Juara Tingkat Sulsel, Begini Harapan Kepsek

Suasana pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional di SMA Negeri 8 Bone berlangsung hikmad, para guru bertindak sebagai pelaksana upacara. Suasana hari guru ini juga diwarnai rasa haruh dari para guru dengan mendapat sejumlah bingkisan sebagai rasa cinta dan terima kasih dari para siswa kepada gurunya.

Penulis : Julfiadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.