Anak Anggota DPRD Bone Terpilih Jadi Kades Polewali

oleh -224 x dibaca

LIBURENG, TRIBUNBONEONLINE.COM—Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 24 November 2022 kemarin, menyisakan kisah menarik dari sejumlah desa yang menggelar Pilkades serentak. Salah satunya Pilkades serentak yang digelar di Desa Polewali Kecamatan Libureng Kabupaten Bone.

Betapa tidak, pilkades Desa Polewali itu dianggap menarik, dikarenakan pertarungan menuju kursi nomor satu di Desa Polewali, bersaing antara paman dan ponakan. Ponakan itu tak lain adalah merupakan putra kedua dari pasangan anggota DPRD Kabupaten Bone dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Drs. Andi Taufiq Kadir, MH dan Andi Hafsah Said.

BACA JUGA:  Kades Lampoko Bersama KKN UNHAS Laksanakan Jumat Bersih

Andi Tenri Tappu Hastaq, SH, merupakan kelahiran Watampone, 25 Mei 1980, dan alumni dari Universitas Tadulako Fakultas Hukum 2012, yang hobi sepak bola ini berhasil menjadi pemimpin desa di kampung halamannya sendiri.

Andi Nasruddin, sendiri merupakan Kades Petahana sekaligus pamannya. Dari Pilkades Polewali itu, ada dua Cakades yang ikut kontestasi, yakni Cakades Petahana nomor satu, Andi Nasruddin dan cakades pesaing nomor urut dua, Andi Tenri Tappu Hastaq, SH.

Dalam perolehan suara dalam pilkades Polewali yang diraih keduanya, yang tersebar di tiga tempat pemungutan suara (TPS). Hanya TPS 2 Kades Petahana memperoleh suara terbanyak, sementara TPS 1 dan TPS 3 sang ponakan memenangkan perolehan suara di kedua TPS itu.

BACA JUGA:  Pilkades Pakkasalo Dihitung Ulang

Berikut perolehan suara cakades Polewali pada Pilkades serentak pada Kamis, 24 November 2022 yakni :
Nama Calon TPS 1 TPS 2 TPS 3 Jml
1.Andi Nasruddin 100 180 133 413
2. A. Tenri Tappu H 209 131 144 484

Keikutsertaan dalam kontestasi Pilkades Polewali cakades nomor dua, mengejutkan banyak orang karena lawan beratnya adalah sang paman sendiri. Keikutsertaan dalam persaingan dalam menuju kursi nomor satu di Polewali adalah yang pertama kali, dan mengejutkann hingga memenangkan pertarungan pilkades Polewali.

Penulis : Amry Amas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.