SLBN 1 Bone Lakukan MPLS Peserta Didik Diajak Tanam Pohon

oleh -343 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–UPT SLB Negeri 1 Bone melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2021/2022 yang berlangsung di UPT SLB Negeri 1 Bone komplek BTN Lonrae Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung selama tiga hari yakni Senin, (12/7) – Rabu, (14/7).

Kegiatan MPLS yang mengangkat Tema “Wujudkan Profil Pelajar Pancasila” itu diikuti 10 peserta didik baru yang terdiri 4 orang dari jenjang SDLB (Sekolah Dasar Luar Biasa), 4 orang dari jenjang SMPLB (Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa), dan 2 orang dari jenjang SMALB (Sekolah Menengah Atas Luar Biasa).

BACA JUGA:  Ratusan Pohon Akan Menghijaukan MA DDI Ponre

Ketua Panitia MPLS UPT SLBN 1 Bone, Rahmawati Umar, S. Pd., menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan MPLS tersebut agar bebas dari segala bentuk kekerasan terhadap anak, ramah terhadap seluruh warga sekolah, memperkenalkan nilai – nilai yang berlaku pada satuan Pendidikan.

“Dengan begitu peserta didik dapat mengenal para pendidik, tenaga kependidikan, kurikulum, tata tertib, program, teknis pembelajaran sarana dan prasarana pendidikan. Mengenal sistem pembelajaran yang akan digunakan satuan pendidikan di masa pandemi covid-19. Serta emiliki motivasi dan semangat belajar di masa pandemi covid -19,” ucapnya.

BACA JUGA:  KPN Sejahtera Laksanakan RAT

Sementara itu Kepala UPT SLB Negeri 1 Bone, Jamaluddin, S. Pd., M. Pd., menyampaikan selain memperkenalkan beberapa kompenen penting pada kegiatan MPLS tersebut peserta didik juga diajak melakukan penanaman pohon dihalaman sekolah, yang dilakukan secara serentak pada satuan pendidikan SMA SMK dan SLB se-Sulawesi Selatan.

“Mudah – mudahan peserta didik agar kiranya tetap rajin mengikuti pelajaran baik secara daring maupun luring di tengah pandemi covid19 yang masih melanda negeri ini. Agar potensi peserta didik berkebutuhan khusus dapat berkembang, seperti anak – anak pada umunya,” harapnya. (h2i)

BACA JUGA:  Kurang dari 24 Jam, Resmob Berhasil Ringkus Pencuri Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.