Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Andi Yuliani Paris

oleh -691 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama Anggota DPR RI Komisi VII F-PAN Dr Ir Hj Andi Yuliani Paris, M.Sc, tepatnya Selasa, 17 November 2020 di Bunir Cafe lantai 2 Jl. Jenderal Sudirman Watampone.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dilaksanakan secara Virtual (Zoom). Kegiatan ini dihadiri para Pengurus DPC PAN Kabupaten Bone, warga masyarakat dan para awak media dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Anggota DPR RI Komisi VII F-PAN Andi Yuliani Paris tetap menjalin hubungan dengan konstituennya di Dapil Sulsel dua. Dalam hal ini, dilaksanakannya Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, agar masyarakat memahami Ideologi Bangsa dan Negara sebagai warga Negara dengan memahami : Pancasila, Undang Undang Dasar anegara Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tnggal IKA.

BACA JUGA:  Pangdam XIV/Hasanuddin Terima Gelar Adat Bangsawan Bone

Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar Negara UUD Negara RI tahun 1945 sebagai Konsititusi Negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal IKA sebagai Semboyan Negara.

Narasumber Utama dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Dr Ir Hj Andi Yuliani Paris, M.Sc
menyampaikan, pentingnya masyarakat mengetahui Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal IKA. Kemudian pentingnya memahami hak-hak Azasi Manusia dan hak-hak warga Negara yang dilindungi oleh Undang-undang.

Lanjut Yuliani Paris, begitu pentingnya pemerataan bantuan terhadap keadilan bagi seluruh warga masyarakat dengan tetap melihat dan memperhatikan kondisi dilapangan warga yang bisa mendapatkan bantuan tersebut.

BACA JUGA:  2 Pasien Covid 19 Meninggal, Batalyon C Pelopor Bersama Tim Pemulasaran Jenazah Covid 19 Kab. Bone Kawal Ketat Proses Pemakaman

Sementara Hasanuddin selaku Konstituen yang turut hadir dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sekaligus pemateri kedua menekankan, Pancasila adalah landasan/pegangan berbangsa dan bernegara, jadi kuncinya adalah ketaatan dan ketulusan serta Rasional yg menjadi pegangan. Semoga kegiatan ini menjadi wadah menambah wawasan kepada masyarakat tentang begitu pentingnya memahami Empat Pilar Kebangsaan.

Kemudian untuk diketahui, atas bantuan aspirasi Andi Yuliani Paris selama menjadi Anggota DPR RI Dapil Sulsel 2 sudah banyak bantuan yang tersalurkan kepada masyarakat, khususnya wilayah Kabupaten Bone diantaranya , 1267 mesin nelayan di tahun 2020, 530 mesin pompa air yang diperuntukkan untuk petani, Lampu penerang tenaga surya 233 titik, Sumur bor dalam kapasitas kedalaman 125 Meter 8 titik, dan Bantuan beasiswa, mulai mahasiswa, anak sekolah SMA, SMP dan SD.

BACA JUGA:  KADIN Bone Gelar Rapat Konsolidasi, Fokus Pemulihan Ekonomi

Penulis : Ilyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.