Dukung Belajar Dalam Jaringan, Koramil Ajangale Siapkan Fasilitas Internet

oleh -986 x dibaca

AJANGALE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Koramil 1407-01/Ajangale merupakan satu dari koramil jajaran Kodim 1407/Bone yang menyediakan fasilitas ruangan dan jaringan internet untuk mendukung belajar dalam jaringan (daring) selama pandemi corona di wilayah Kab. Bone.

Penyediaan fasilitas ini merupakan instruksi langsung Dandim 1407/Bone, Letkol Kav. Budiman yang meminta jajarannya mendukung penuh program belajar mengajar jarak jauh di masa pandemi Corona.

“Kami cukup menyadari banyak kendala yang dihadapi, baik oleh siswa dan gurunya itu sendiri. Kami merasa terpanggil untuk membantu kendala ini,” kata Letkol Budiman.

BACA JUGA:  Gali Ilmu Tebu, Mahasiswa LPP Yogyakarta PKL di PG Camming

Untuk itu, Letkol Budiman meminta seluruh Makoramil di jajaran Kodim Bone menyediakan layanan wifi dan menyiapkan ruangan yang bisa digunakan anak-anak untuk belajar.

Bahkan, dalam hal ini, Makodim dan Makoramil ‘menyulap’ teras kantor mereka sebagai ruang belajar untuk dijadikan kelas darurat.

Untuk mengantisipasi layanan wifi ini disalahgunakan para siswa, Dandim 1407/Bone pun meminta jajarannya melakukan pendampingan selama proses belajar daring berlangsung.

“Kita ingin anak-anak kita tetap bisa mengikuti materi pelajaran yang diberikan gurunya. Jangan sampai mereka ketinggalan banyak pelajaran akibat tidak memiliki akses internet,” tukas Dandim.

BACA JUGA:  Pengawas Laksanakan Supervisi Akademik di UPT SD Inpres 5/81 Samaelo

Dijelaskan Letkol Budiman, umumnya para pelajar yang memanfaatkan layanan ini berasal dari keluarga ekonomi lemah.

Selama ini, papar dia, para pelajar itu memang mengeluh kesulitan mengikuti program belajar daring akibat ketiadaan uang untuk membeli paket internet.(^/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.